Sukses

Jerawat di Kemaluan

29 May 2017, 09:12 WIB
Wanita, 21 tahun.

"Assalamualaikum wr.wb. Dok saya wanita usia 21thn. mau tanya, di daerah rambut kemaluan gt ada kyk jerawat/benjolan didaerah rambut kemaluan luar. Bentuknya seperti jerawat yg meradang, tekstur kulit dibenjolannya terasa agak licin. Kalau untuk beraktivitas tidak terasa cm kalo ditekan terasa agak sakit sprti jerawat meradang diwajah dok. Itu berbahaya atau tidak ya dok? Tindakan dirumah sndiri yg hrs dilakukan selain dikompres air hangat apa ya dok? Apakah bisa menggunakan salep genoint? Mohon jawaban dan penjelasannya ya dok. Terimakasih:)"

Terima kasih telah menanyakan tentang jerawat di kemaluan yang nyeri melalui fitur Tanya Dokter.

Kemungkinan besar Anda menderita folikulitis yaitu peradangan atau infeksi yang terjadi pada folikel rambut. Infeksi pada awalnya disebabkan oleh adanya gesekan dari rambut ke pakaian, mencukur, atau blokade dari tumbuhnya rambut yang dapat disertai infeksi yang nantinya berakibat infeksi dan radang pada akar rambut.

Gejala yang dapat muncul adalah : radang, adanya bentuk seperti jerawat yang dapat mengeluarkan nanah, dan gatal.
Yang Anda dapat lakukan adalah selalu bersihkan daerah hidung agar lebih higenis, namun sangat penting untuk membawa diri anda ke dokter penyakit kulit untuk dilakukan pemeriksaan, sebab bila terjadi hal ini biasanya akan mendapat terapi antibiotic.

Demikian, semoga informasi tentang jerawat di kemaluan yang nyeri ini bermanfaat.
.

 

0 Komentar

Belum ada komentar