Sukses

Menghilangkan Bekas Luka Bakar

29 May 2017, 00:51 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok, saya ingin menanyakan perihal saudara perempuan saya yang memiliki bekas luka bakar yang cukup besar di kaki kanan sekitar 22 tahun lalu. Panjang sekitar 30 cm dengan lebar 12 cm, terletak di antara lutut hingga mata kaki. Tampak fisik sekarang licin sekali dan tidak ada masalah fungsi. Yang ingin saya tanyakan, jika bekas luka ini mau dihilangkan: 1. Apakah bekas luka bakar tersebut bisa betul-betul hilang (kembali seperti warna kulit asli) dengan cara bedah plastik? 2. Kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan? Mohon penjelasan. Terima kasih dan semoga Tuhan membalas kebaikan Anda

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar menghilangkan bekas luka bakar melalui fitur Tanya Dokter ,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda. Apakah kulit setelah terkena luka bakar dapat kembali seperti semula ? jawabannya adalah tergantung pada derajat keparahan luka bakar tersebut. Semakin dalam luka bakar yang terjadi, akan semakin sulit untuk kulit pulih kembali. Namun apabila dapat pulih, warna,fungsi, dan tekstur belum tentu dapat kembali normal seperti sebelumnya. Dengan teknologi yang berkembang di area bedah plastik rekonstruksi, bekas luka bakar tersebut dapat disamarkan melalui operasi. Sekali lagi, keberhasilan tersebut bergantung oleh banyak faktor seperti operator yang mengerjakan dan penyembuhan pasien (disini peran genetik untuk penyembuhan luka juga berperan).

Untuk masalah biaya anda dapat menanyakannya kepada administrasi rumah sakit atau klinik yang bersangkutan, karena setiap instansi memiliki ketentuan yang berbeda beda.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar menghilangkan bekas luka bakar, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar