Sukses

Sakit Perut dan Menggigil

29 May 2017, 00:51 WIB
Pria, 15 tahun.

Sakit perut dan menggigil

Terima kasih telah bertanya seputar menggigil dan nyeri perut melalui fitur Tanya Dokter. Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, Oleh karena itu ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai menggigil. Secara umum setiap menggigil merupakan mekanisme tubuh untuk menghasilkan panas dalam tubuh sehingga suhu tubuh akan meningkat. Tubuh akan terus menggigil dan kedinginan sampai suhu tubuh sama dengan set point suhu yang baru (yang lebih tinggi) yang telah diatur oleh otak.

Ketidakmampuan tubuh untuk mentoleransi dingin dapat disebabkan oleh banyak hal. Hal ini dapat merupakan kondisi normal pada beberapa variasi genetik yang memang tidak dapat mentoleransi dingin dan tidak perlu diobati. Hal ini diatasi dengan berpakaian lengan panjang atau hangat. Namun, hal ini dapat menandakan beberapa penyakit metabolik seperti kelainan hormon tiroid yang rendah (hipotiroid) atau efek samping dari obat-obat jantung dan psikiatri. Keluhan menggigil Anda dapat berhubungan dengan nyeri perut yang Anda rasakan.

Kami tidak dapat menyatakan apa yang menyebabkan kondisi menggigil dan nyeri perut yang ibu Anda rasakan karena wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan (pemeriksaan darah, pemeriksaan hormon, dll). Maka kami sarankan untuk ibu segera konsultasikan kondisi Anda ke dokter terdekat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai menggigil dan nyeri perut. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar