Sukses

Tangan Gemetar dan Mudah Cemas

29 May 2017, 00:12 WIB
Pria, 20 tahun.

Jantung berdebar dan tangan gemetar Slmat pagi dok sya mau nanya nh knpa ya sya sring merasa gelisah/cemas dan di iringi tangan gemetar saat mmgang sesuatu,, penyakit apa itu dok??mhon penjlasanya

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar tangan gemetar dan mudah cemas melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran anda, keluhan tangan sering gemetar, perasaan mudah cemas dapat disebabkan oleh beberapa hal. Kekurangan gula darah atau hipoglikemia dapat menyebabkan kondisi tersebut, terutama apabila seseorang jarang makan atau berpuasa, namun akan hilang apabila orang tersebut makan. Namun, apabila sering terjadi, setiap hari, dan terasa semakin hari semakin berat, kemungkinan yang terjadi adalah gangguan hormon tiroid.

Gangguan hormon tiroid yang dapat menyebabkan gejala seperti ini adalah hipertiroid, dimana hormon tiroid di tubuh kita berlebihan. Gejala lain yang sering ditimbulkan adalah mudah berkeringat, jantung sering terasa berdebar-debar, terjadi penurunan berat badan / berat badan sulit naik, mata terlihat semakin membesar/melotot, dan tidak tahan panas.

Kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang optimal.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar tangan gemetar dan mudah cemas, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar