Sukses

Nyeri Leher

28 May 2017, 23:39 WIB
Pria, 21 tahun.

Pagi dok.. Mau nanya nih!! Leher sy sebelah kanan tuh sakit klw sy noleh.. Kyk trasa kaku gituh. Trus di tambah lagi pas mau noleh sisi kanan tulang belakang aku seperti ada urat yang terlilit dan rasanya itu sangat sakit dok!. Gmn tuh dok??

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri leher melalui fitur Tanya Dokter

Nyeri pada leher seringkali disebabkan karena postur yang buruk, trauma, salah posisi, dan stress psikologis. Beberapa pencetusnya bisa anda coba cari tahu dan hindari. Misalnya posisi menghadap komputer yang salah, seperti terlalu menunduk atau terlalu mendongak; Tidur dengan bantal yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan nyeri pada leher. Selain menghindari pencetus, anda dapat melakukan massage lembut di daerah leher bagian belakang, leher depan tidak kami sarankan karena terdapat saraf yang dapat mempengaruhi kerja jantung. Ketiga, obat-obat anti nyeri bisa anda konsumsi seperti ibuprofen, asam mefenamat, dan natrium diklofenak.

Apabila keluhan anda tidak berkurang dengan ketiga cara yang disampaikan diatas, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter agar dapat diperiksa lebih lanjut apakah ada penyebab lain, dan dapat ditangani dengan tepat.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar nyeri leher Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar