Sukses

Badan Tidak Kuat Dingin

28 May 2017, 22:20 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat pagi dokter, saya ingin bertanya kenapa disetiap cuaca dingin semua tubuh saya terasa sakit, terkadang sakit sekali tidak terasa apa" seperti kebas yang membuat saya tidak nyaman, dan juga bila saya terlalu lama terkena air juga sakit. Terima kasih dokter

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar badan tidak tahan dingin melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran anda. Ketidakmampuan tubuh untuk mentoleransi dingin dapat disebabkan oleh banyak hal. Hal ini dapat merupakan kondisi normal pada beberapa variasi genetik yang memang tidak dapat mentoleransi dingin dan tidak perlu diobati. Hal ini diatasi dengan berpakaian lengan panjang atau hangat. Namun, hal ini dapat menandakan beberapa penyakit metabolik seperti kelainan hormon tiroid yang rendah (hipotiroid) atau efek samping dari obat-obat jantung dan psikiatri. Selain itu, orang-orang dengan alergi, terutama alergi dingin biasanya juga tidak tahan dengan cuaca suhu dingin. 

Untuk memastikan diagnosis, kami sarankan Ibu/Saudari mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam untuk wawancara medis lebih lengkap dan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut. Dengan demikian Ibu/Saudari dapat memperoleh penanganan yang tepat lebih dini.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar badan tidak tahan dingin Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar