Sukses

BAB Hitam

28 May 2017, 19:04 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dokter saya mau tanya, sekarang saya sedang hamil 37 minggu, beberapa hari ini saya BAB warna hitam encer, padahal saya tidak makan yg aneh? Kira-kira itu kenapa y Dok? Dan saya harus bagaimana mengatasi nya?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Feses yang berwarna hitam dapat disebabkan karena terjadinya perdarahan pada daerah lambung dan darah yang keluar teroksidasi oleh sama lambung sehingga menyebabkan warna hitam pada feses.

Selain itu, karena konsumsi suplemen zat besi atau juga bergantung pada jenis makanan yang dikonsumsi oleh Anda dapat membuat feses lebih gelap.

Perlu diketahui bagaimana kondisi keadaan umum Anda saat ini? Adakah keluhan lain yang menyertai? Apa saja makanan atau obat-obatan yang dikonsumsi Anda? Apakah Anda memiliki riwayat penyakit maag sebelumnya? Apakah Anda memiliki keluhan lainnya yang berhubungan dengan saluran pencernaan? (nyeri perut, kembung, mual).

Apabila Anda memang tidak memiliki keluhan saluran pencernaan dan Anda tidak merasa lemas, maka mungkin saja hal tersebut terjadi akibat pengaruh dari obat. Namun apabila Anda memiliki riwayat maag kronik/parah atau terdapat keluhan gangguan saluran pencernaan lainnya, kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar BAB hitam, semoga bermanfaat.

Salam Sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar