Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Berhubungan dengan PSK

28 May 2017, 22:32 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok,saya telah melakukan Hub sex dengan psk(menggunakan Kondom) sekitar 9 bulan lau.Dan saya sudah melakukan Tes Hiv 5 bulan setalah saya melakukan hub tersebut dan asilnya non reatif.Dan mendekati hari-hari ini saya akan melakukan Tes Hiv lagi untuk memastikan.Tapi dok Akhir-akhir ini saya di hantui ketakutan tertulas IMS(Infeksi Menular Seksual) yang lain seperti sifilis,gonore dll terutama Hepatitis A,B dan c ? Apakah saya harus melakukan Tes semua penyakit IMS itu dok ? terutama Hepatitis A,b dan c ? Jika Tidak mengapa ? Jika Iya mengapa ? Terimakasih Mohon bantuannya Dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Berhubungan dengan PSK melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Memang berhubungan seksual dengan PSK (pekerja seks komersial) akan membawa risiko yang tinggi untuk tertular penyakit menular seksual, terlebih jika tidak menggunakan kondom.

Apakah terdapat luka pada kelamin, ataukah terdapat nanah/cairan yang keluar dari penis? Karena umumnya dua hal tersebut adalah gejala yang paling sering terjadi jika Anda tertular penyakit menular seksual.

Gejala hepatitis dan HIV/AIDS umumnya tidak muncul secepat itu. Hepatitis yang menular melalui hubungan seksual adalah hepatitis B dan C, biasanya memiliki gejala yang ringan, sehingga tidak terlalu dapat diamati. Umumnya yang memberikan gejala demam, mual, dan kuning adalah hepatitis A yang menular melalui makanan.

AIDS baru dapat diketahui dari pemeriksaan darah setelah 3 bulan pasca kontak. Dan apabila sudah tertular pun, umumnya tidak akan timbul gejala hingga 5-10 tahun ke depan, tergantung dari ketahanan sistem imunologis tubuh.

Biasanya yang akan memberikan gejala cepat (2-5 hari setelah berhubungan intim) adalah gonore (kencing nanah).

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri kepada dokter kulit kelamin untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sebaiknya Anda melakukan skrining untuk penyakit menular seks lainnya, jika tidak dan dibiarkan maka bisa menjadi komplikasi yang serius. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Berhubungan dengan PSK. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar