Sukses

Chemical Peeling

28 May 2017, 21:56 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok kulit saya abis chemical peeling tidak mengelupas, itu berarti saya gagal atau tidak dalam chemical peeling dok ?

Terima kasih telah bertanya tentang Chemical Peeling melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Chemical Peeling adalah suatu perawatan kecantikan yang menggunakan cairan asam untuk mengangkat lapisan kulit paling luar dari kulit yang sudah rusak. Penatalaksanaannya secara khusus adalah sebagai peeling di daerah wajah, chemical peeling akan menjadikan tekstur kulit menjadi lebih lembut. Perawatan ini berguna juga untuk kelainan kulit wajah yang berkerut, bahkan adanya bercak kehitaman .

Chemical peeling jarang menyebabkan komplikasi yang serius tetapi tetap perlu hati-hati melakukannya agar tidak terjadi masalah.Chemical peeling sering menimbulkan efek samping seperti perih, kemerahan, pengelupasan kulit. Efek samping ini adalah merupakan hasil yang akan terjadi pada saat kita melakukan chemical peeling, dimana pada chemical peeling lapisan kulit yang paling luar dan sudah tua dibuang dan digantikan oleh kulit yang baru dimana akan tumbuh kemudian dan lebih segar. Pasien harus diberikan informasi mengenai chemical peeling agar tidak menjadi cemas apabila setelah chemical peeling memang akan dapat terjadi efek samping tersebut diatas .

Rasa perih dan terbakar
Chemical peeling yang menyebabkan rasa perih dan terbakar, dimana perawatan dengan menggunakan AHA, TCA, atau larutan Phenol. Tapi banyak pasien tidak selalu mengalami rasa perih dan terbakar.

Kemerahan sementara
Lamanya kemerahan yang terjadi pada kulit pada perawatan chemical peeling tergantung dari kekuatan larutan chemical peeling yang digunakan. Seperti pada AHA biasanya jarang menyebabkan kemerahan pada kulit, sedangkan TCA biasanya dapat menyebabkan kemerahan kira–kira selama beberapa minggu. Pada Larutan phenol, kemerahan dapat terjadi 3-4 bulan.

Namun demikian, bila pengelupasan terjadi berlebihan, tidak ada salahnya Anda bertanya langsung dengan dokter yang melakukan tinadkan tersebut.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Chemical Peeling. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar