Sukses

Mual Saat Berhubungan Intim

28 May 2017, 21:24 WIB
Wanita, 23 tahun.

Pagi dok.. Saya mau bertanya,kenapa awal" saya berhubungan dengan suami saya,saat saya baru menikah. saya merasa mual saat sperma suami saya masuk ke tubuh saya,tapi setelah itu saya tidak merasakan mual yang berkelanjutan,kemungkinan ada selama seminggu.

Terima kasih telah bertanya tentang Mual Saat Berhubungan Intim melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab mual biasanya berhubungan dengan saluran pencernaan. Mengenai keterkaitan adanya keluhan mual setelah berhubungan intim perlu dilakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut mengenai penyebabnya. Mungkin juga, mual yang dirasakan tidak ada kaitannya dengan berhubungan seksual, misalnya Anda sudah memiliki riwayat sakit maag maupun gangguan pencernaan lainnya, ataupun misalnya sedang hamil. Banyak penyebab yang dapat menyebabkan mual. Apakah mual tersebut hanya terjadi setelah berhubungan intim atau juga dirasakan pada waktu lain?

Maag atau dyspepsia merupakan kondisi dimana kadar asam lambung melebihi normal. Umumnya maag akan menimbulkan gejala nyeri ulu hati, mual, kembung, dan muntah. Apakah terdapat gejala-gejala tersebut pada suami teman Anda? rasa cemas dan takut juga dapat mempengaruhi timbulnya keluhan tersebut.

Sayang sekali dikarenakan keterbatasan informasi kami tidak dapat menganalisa dengan pasti penyebab mual Anda. Kami sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter untuk wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan juga mendapatkan terapi yang optimal.\

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mual saat berhubungan intim. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar