Sukses

Ingin Kulit Lebih Putih

28 May 2017, 21:18 WIB
Pria, 22 tahun.

dok saya mau tanya, di keluarga saya semuanya memiliki kulit putih sedangkan saya dan ayah saya berkulit coklat apakah saya mendapati gen dari ayah saya dok? karena ketika saya kecil saya putih dok, mungkin karena saya sering terkena sinar matahari jadi kulit saya berubah menjadi coklat, jadi saya berniat untuk memutihkan kulit dok, saya dapat saran dari teman untuk pakai krim kulit yg hasilnya langsung terlihat/langsung putih di saat pemakaian pertama, nah apakah krim seperti itu berbahaya dok,? apakah ada efek sampingnya dok? kalau boleh tau bagaimana cara memutihkan / mencerahkan kulit secara alami dok? terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Ingin Kulit Lebih Putih melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Genetik tentunya memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam. Semuanya ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin. Perlu diketahui bahwa dalam dunia medis tidak disarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin, karena sebenarnya melanin mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Hal yang diperkenankan hanyalah menghindari kulit kusam, sehingga kulit terlihat sehat dan cerah.

Kulit yang sehat adalah kulit yang halus, tidak memiliki benjolan seperti jerawat ataupun keriput, dengan warna yang rata tanpa ada bintik gelap, tidak kering karena terhidrasi dengan cukup, serta memiliki sensasi dan sensitivitas normal.

Salah satu cara membuat kulit putih adalah dengan suntik. Suntik putih merupakan suntikan dengan zat yang terkandung di dalamnya adalah Gluthathione dan vit C. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek sampng yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Serta pernah dilaporkan terjadinya kerusakan fungsi hati karena dosis yang terlalu tinggi .

Untuk membuat kulit menjadi lebih putih biasanya dapat pula dikombinasikan dengan mengkonsumsi L- Gluthathione dan Vit C dalam bentuk pil selama 3-6 bulan.

Kami sarankan Anda menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter yang terlatih, karena metode suntik apapun yang hendak Anda akan lakukan, pastikan aman dan dilakukan oleh praktisi medis yang berkompetensi penuh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ingin Kulit Lebih Putih. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar