Sukses

Sperma pada Penderita Diabetes

28 May 2017, 19:49 WIB
Wanita, 17 tahun.

Saya ingin bertanya apakah benar jika seorang lelaki yg menderita diabetes meilitus tidak dapat memproduksi sperma lagi? Mohon dijawab

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Diabetes Mellitus merupakan gangguan metabolisme yang ditandai dengan kenaikan kadar glukosa dalam darah atau hiperglikemi, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik yang disebabkan karena adanya kelainan pada produksi insulin, atau karena adanya gangguan pada kerja insulin dimana insulin gagal memasukkan glukosa ke dalam sel, atau diakibatkan oleh kedua-duanya.

Diabetes mellitus memang dapat menyebabkan berbagai komplikasi terhadap organ lain, termasuk dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan). berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan kemandulan pada pria penderita diabetes mellitus:

Sperma mengalami kelainan DNA, sehingga akan mempengaruhi kerja sperma untuk membuahi sel telur
Disfungsi ereksi, yaitu keadaan dimana terjadi ketidaksanggupan penis untuk mendapatkan atau menjaga suatu ereksi dalam menjaga suatu hubungan seksual. Hal ini disebabkan karena adanya kerusakan pada pembuluh darah penis akibat Diabetes Mellitus
Retrograde ejaculation berarti ejakulasi terbalik, sperma tidak dikeluarkan melalui penis, tetapi masuk ke dalam kandung kencing. Biasanya pria yang mengalami retrograde ejaculation tidak melihat adanya sperma yang keluar ketika orgasme.
Hal yang terpenting dari kondisi kesehatan Anda ialah kewajiban menjaga kadar gula darah tetap normal, Dengan kadar gula darah yang terkontrol, resiko komplikasi termasuk kemandulan dapat dicegah. Namun untuk mengetahui apakah sperma Anda baik atau tidak, terlebih dahulu konsultasikan masalah Anda kepada dokter ahli. Pemeriksaan analisa sperma direkomendasikan pada keadaan tertentu.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bemanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar