Sukses

Pertanyaan Seputar Ubun-Ubun Bayi

28 May 2017, 17:24 WIB
Pria, 32 tahun.

selamat malam dok.. saya mau tanya apakah baik2 saja bayi saya yang berumur 2 bulan 2 minggu baru kliatan pergerakan di ubun2nya? soalny ini anak ke dua. dan anak pertama kami dari awal dilahirkan sudah keliatan jelas denyut di ubun2nya... kenapa bisa anak kedua kami detak di ubun2nya skrg baru mulai kelihatan? terima kasih dok

Terima kasih telah bertanya mengenai ubun-ubun bayi menggunakan fitur Tanya Dokter.

Ubun-ubun dan persambungan tulang-tulang tengkorak pada bayi umumnya menutup dari usia 6-20 bulan. Literatur dunia barat, menyebutkan kisaran yang lebih besar yaitu antara 4-26 bulan. Ubun-ubun yang terlambat menutup biasanya ditemukan pada hidrosefalus, sindroma Down dan, kelainan hormon tiroid (hipotiroidisme kongenital), dan beberapa penyakit yang dapat menyebabkan terlambatnya penutupan ubun-ubun (akondroplasia, rickets).

Jika Anda merasa terdapat suatu tanda yang mencurigakan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak guna dilakukan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisis secara langsung, dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan guna menentukan penyebab dan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ubun-ubun bayi, semoga bermanfaat. Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar