Sukses

Nyeri Perut Atas, Mengapa?

28 May 2017, 17:24 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, saya mau tanya. Calon suami umur 23 thn sering menderita sakit di bagian yg berlebih di perut bagian kanan. Dia merasa penyebabnya karena makan coklat, teh, kopi, es, kacang, dan umbi2an. Dan dia merasakan sakit ini sudah dari lama. Saat ini dia tidak bisa menjalankan puasa karena sakit perut nya kambuh lagi dan sampai membuat badan menggigil. Mohon penjelasan nya tentang sakit yg di alami dok, terimakasih banyak dok

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri perut atas menggunakan fitur Tanya Dokter.

Terkait keluhan yang dialami oleh calon suami Anda, ada beberapa informasi yang kami butuhkan, seperti apa saja keluhan yang dirasakan oleh Anda, sudah berapa lama keluhan dirasakan, apakah dirasakan terus-menerus atau hilang timbul, apa saja faktor-faktor yang memicu timbulnya keluhan tersebut, apakah ada riwayat trauma, dan sebagainya. Tentunya juga dibutuhkan pemeriksaan fisis secara langsung untuk dapat menentukan diagnosis.

Keluhan nyeri pada perut bagian atas kanan ataupun kiri dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Yang perlu diketahui adalah organ di daerah tersebut. Pada abdomen bagian kanan atas, organ-organ yang terdapat adalah kulit, otot, hati, empedu, tulang (apabila nyeri berdekatan dengan daerah tulang iga), sedangkan pada abdomen bagian kiri atas, organ-organ yang terdapat adalah kulit, otot, lambung, limpa, dan tulang. Masing-masing organ tersebut dapat menyebabkan keluhan nyeri.

Karena keluhan yang dialami oleh calon suami Anda dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung agar dapat menentukan diagnosis yang tepat dan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri perut atas, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar