Sukses

Mudah Kaget dan Mudah Lelah

28 May 2017, 15:17 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok saya itu sering sekali kaget, (gampang kaget) . waktu dulu dites lari VO2max saya hanya 26 entah koma berapa, sedikit" gampang capek, dibuat lari sebentar nafas sudah ngos"an jantung berdebarnya lebih cepat, padahal itu baru sebentar dok. orang tua saya punya riwayat penyakit jantung koroner. apa kemungkinan saya juga punya penyakit jantung dok?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar mudah kaget dan mudah lelah melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran anda, banyak hal yang bisa menyebabkan anda mudah lelah terutama saat beraktifitas. Penyebab tersering mudah lellah ketika beraktifitas adalah anemia atau kekurangan sel darah merah. Karena ketika beraktifitas tubuh kita membutuhkan oksigen yang dibawa melalui darah, maka kebutuhan tubuh kita akan meningkat. Apabila kekurangan darah, maka respon tubuh kita adalah dengan memompa jantung lebih cepat agar darah bisa disalurkan ke seluruh tubuh. Anemia dapat terjadi karena asupan besi yang kurang (Diperoleh dari daging-dagingan), kurang nutrisi (diet berlebihan), kelainan darah, atau sedang mengalami infeksi. 

Sebelumnya, kami perlu mengetahui lebih banyak tentang keluhan anda seperti apakah hal ini sudah terjadi sejak kecil (untuk mencari tahu kelainan jantung bawaan), apakah semakin berat setiap harinya, apakah anda mudah cemas/panik ? Untuk itu, kami sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam agar dapat dilakukan wawancara medis dengan lengkap, serta pemeriksaan fisik dan laboratorium apabila diperlukan. 

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar mudah kaget dan mudah lelah, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar