Sukses

Wajah Terasa Panas Setelah Pakai Kapur Semut

28 May 2017, 12:42 WIB
Wanita, 13 tahun.

Dok saya mau tanya nih, muka saya kenapa ya kok jadi terasa panas sehabis pakai kapur semut soalnya gininih saya itu kan punya kutu rambut dan katanya ampuh banget kalau pakai kapur barus akhirnya saya coba tuh, la itu pakurnya kena muka tepatnya kenapa pinggir muka doang sih tapi sehabis saya bilas kapur semut itu kepala saya gak kenapa kenapa tapi malah muka saya itu jadi terasa panas di trus saya bilas pakai sabun muka tapi malah jadi gatal trus campur panas tapi sekarang cuma terasa panas aja, gimana tuh dok solusinya?

Terima kasih telah bertanya tentang wajah terasa panas setelah memakai kapur semut melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Perlu diketahui kapur semut atau kapur barus atau kapur ajaib merupakan salah satu jenis insektisida yang dapat melumpuhkan serangga. Penggunaan kapur semut untuk mengobatan kutu rambut tidaklah tepat. Untuk mengatasi kutu rambut Anda perlu menggunakan obat khusus untuk kutu rambut. 

Wajah yang terasa panas setelah pemakaian kapus barus atau kapur ajaib kemungkinan disebabkan oleh adanya iritasi atau reaksi alergi terhadap bahan yang ada dalam kapur tersebut. Untuk mengurangi rasa panas tersebut, bilaslah kepala dan wajah dengan air mengalir, bisa dengan atau tanpa menggunakan shampoo. Jangan menutup kepala agar rambut dan kepala dipastikan selalu kering dan tidak lembab. 

Bila keluhan panas terus berlanjut dan disertai keluhan lain seperti kulit mengelupas, dll, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai wajah terasa panas setelah memakai kapur semut. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar