Sukses

Proses Mematikan Saraf Gigi Dengan Obat Bius

28 May 2017, 10:36 WIB
Wanita, 31 tahun.

Selamat siang dok, Gigi geraham bawah saya berlubang dok, dan akhir2 ini mulai sering terasa sakit. Sewaktu saya cek ke dokter, dokterny bilang saraf giginy harus dimatikan. Pada saat proses mematikan saraf gigi tsb terasa sangat menyakitkan dok. Pertanyaan saya apakah tidak ada obat bius yg bsa mengurangkan rasa sakit tsb? Terima kasih dok

Terimakasih telah bertanya tentang proses mematikan saraf gigi dengan obat bius melalui fitur Tanya Dokter.

Memang dalam prosedur perawatan saraf gigi, tahap awal adalah mematikan saraf gigi. Pada tahap ini pasien bisa mengalami rasa sakit ataupun bisa tidak sakit sama sekali dan jangan kuatir hal ini merupakan reaksi yang normal. Rasa sakit ini hanya berlangsung sekali karena proses mematikan sarafnya kemudian rasa sakit tersebut akan hilang untuk seterusnya. Pada tahap ini dokter gigi akan memberi resep untuk penghilang nyeri.
Biasanya dalam waktu 5-7 hari saraf gigi bisa dipastikan sudah mati sehingga bisa dilakukan tahap selanjutnya. Namun sekarang terdapat bahan untuk mematikan saraf yang non-arsenik sehingga mengurangi efek toksik dan menghilangkan rasa nyeri selama proses mematikan saraf sehingga proses ini bisa dilewati dengan rasa lebih nyaman. Tindakan ini adalah manual dilakukan oleh dokter gigi umum.

Sedangkan bila perawatan saraf gigi yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis konservasi adalah dengan memberikan suntikan anestesi, sampai saraf rasanya kebal, baru perawatan dimulai saat itu juga.  Biasanya perawatan bisa selesai hanya dengan 2 kali kunjungan. Namun kadang masih sedikit terasa sakit pada beberapa pasien. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai proses mematikan saraf gigi dengan obat bius, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar