Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Operasi Penis, Apakah Aman ?

28 May 2017, 10:36 WIB
Pria, 23 tahun.

Dokter saya mau bertanya..apakah bisa perbesar penis dengan cara operasi .apakah dapat menyebabkan kemandulan atau tidak?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan Fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut ternyata tidak efektif. Operasi memang merupakan jalan keluar permanen yang dapat dilakukan. Ligamen yang mengikat penis dipotong sehingga tampak lebih panjang. Alat peregang dapat digunakan beberapa bulan untuk membuat efek permanen. Namun, prosedur ini dapat menimbulkan jaringan parut dan posisi ereksi mengarah ke bawah.

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jika ukuran penis Anda masih ada dalam kisaran ukuran tersebut maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Terkait dengan pengaruh operasi penis dengan kejadian kemandulan, hingga saat ini belum ada penelitian pasti yang menunjukkan efek operasi pembesaran penis dengan kemandulan.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar