Sukses

Biaya Memperbaiki Gigi Yang Rusak

28 May 2017, 09:02 WIB
Wanita, 19 tahun.

Berapa harga memperbaiki gigi yang rusak ?

Terimakasih telah bertanya tentang biaya memperbaiki gigi yang rusak melalui fitur Tanya Dokter.

Memiliki gigi yang rusak memang sangat tidak kita diinginkan. Butuh komitmen dan disiplin yang tinggi untuk memperbaikinya. Pertama kita harus mengetahui keadaan kerusakan gigi tersebut baru kemudian bisa melakukan perawatan yang tepat untuk gigi tersebut. Contohnya misalkan untuk Gigi yang patah akibat keropos lalu mulai menghitam kadang memang tidak selalu menimbulkan rasa sakit, namun tetap harus dilakukan perawatan agar tidak menjadi sumber infeksi.

Mengenai harga perawatan gigi sebagai patokan, misalkan klinik gigi di jakarta selatan, biaya untuk tambal gigi sekitar Rp.250.000 - 600.000. Untuk perawatan saraf gigi kisaran Rp.250.000 per kali datang, biasanya memerlukan 4-5 kali kedatangan. lalu untuk gigi tiruan menggunakan pasak, dan mahkota berbahan ceramic/porselen sekitar Rp.3.000.000- 4.000.000.

Sebaiknya segera diskusikan dengan dokter gigi untuk menentukan rencana perawatan yang dibutuhkan, namun tetap sesuai dengan kondisi finansial anda. Semakin cepat Anda melakukan perawatan maka kerusakan gigi tidak akan bertambah parah. Dan lakukan sebelum karies gigi tersebut menimbulkan rasa sakit hingga proses tambal gigi menjadi sulit untuk dilakukan. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai biaya memperbaiki gigi yang rusak, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar