Sukses

Gatal Merah Panas di Kulit Punggung

27 May 2017, 23:24 WIB
Pria, 20 tahun.

dok beberapa hari yang lalu saya mengalami gatal" di daerah pungung rasanya panas pas di lihat punggung saya merah dan sekarang berubah mnjadi kering gatal" kaya keriput trus terkadang sedikit panas juga berkerak tapi keraknya tipis dok.. saya ingin sembuh solusinya gimna ya dok.. saya fikir ini akibat biang leringat trus saya olesin bedak salicylKF dok. saya sangat khawatir dengan kondisi saya sekarang..

Terima kasih Anda telah bertanya tentang kulit gatal, merah, panas melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, bentuk kelainan kulit, luasnya dan bentuknya, dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa kulit yang kemerahan, gatal, dan panas memiliki banyak kemungkinan penyebab yang harus dikonfirmasi langsung dengan pemeriksaan fisik dan penunjang. Keluhan Anda dapat disebabkan oleh alergi, infeksi (jamur, virus, bakteri, parasit) atau sebab lain dimana pengobatan dari masing-masing diagnosis tentunya sangat berbeda.

Jika memang karena alergi, perhatikan kemungkinan alergi yang Anda alami, apakah karena makanan yang Anda konsumsi atau dari produk yang Anda pakai. Pada beberapa kasus, gejala tersebut dapat juga karena keringat. Sebaiknya gunakan pakaian yang berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat. Kurangi makan makanan yang tinggi protein seperti ikan, telur, daging. 

Apabila saran-saran tersebut belum membantu mengurangi gejala, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kulit gatal, merah, dan panas. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar