Sukses

Demam dan Batuk

27 May 2017, 23:55 WIB
Pria, 17 tahun.

Selamat Pagi Dok,Perkenalkan saya Febry Dok,Dari Gayo Lues,Aceh,saya ingin Bertanya Dok,Ibu saya Mengalami Kelelahan (Kurang Istirahat),sehingga ia merasa Seperti Gejala Demam,Dua hari sebelum itu ia merasa Mendapatkan Gejala Batuk,dan Ia juga Mengeluhkan Kalau dirinya sering Menagntuk Karna Kurang Tidur,Catatan Medisnya ia Memiliki 2 penyakit Dok,Kolestrol dan Asam Urat,dan sekarang dalam keadaan Berpuasa,yang saya Tanyakan ,Bagaimana Langkah Penanganan Supaya Demam ini dapat di atasi dan apakah Gejala demam ini Berkaitan dengan Penyakit penyakit yang telah saya sebutkan di atas Dok?,Mohon di beri solusinya Dok,Terima kasih atas Perhatianya

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter 

Demam menandakan adanya infeksi pada tubuh. Penyakit kolesterol dan asam urat umumnya tidak memberikan gejala demam. Penyakit asam urat bila kambuh akan menimbulkan sensasi nyeri dan pembesaran sendi.

Untuk mengatasi demam, dapat digunakan obat penurun demam seperti parasetamol. Dari gejala yang disebutkan batuk, ada kemungkinan ibu Anda mengalami infeksi saluran pernapasan bagian atas. 

Apabila demam dirasakan sudah lebih dari 3 hari dianjurkan untuk periksa darah. Jika panas tidak kunjung turun kemungkinan Ibu anda mengalami infeksi virus (demam berdarah atau virus lainnya) atau infeksi bakteri. Hal ini membutuhkan penanganan lebih lanjut, misalnya dengan infus, antibiotik ataupun rawat inap tergantung diagnosis yang ditegakkan. 

 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan.

0 Komentar

Belum ada komentar