Sukses

Mengatasi Sperma Encer

27 May 2017, 20:17 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat pagi dok .. Saya mau tanya .. Setelah berhubungan di masa subur apa setelah itu boleh melakukan hubungan lagi dengan suami? Lalu tolong beri tips agar sperma suami kental (tidak encer) Terimakasih dok ..

Terima kasih karena Anda telah mengajukan pertanyaan mengenai sperma encer melalui fitur Tanya Dokter.

Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan jika sperma encer, hal tersebut bukan berarti sperma Anda tidak baik. Cairan sperma atau semen normal pada umumnya bewarna putih keabu-abuan. Warna dan konsistensi cairan ini sangat bervariasi. Faktor usia, makanan dan frekuensi ejakulasi merupakan beberapa faktor yang sangat berperan. Pada awal ejakulasi cairan semen tampak kental dan lengket, kekentalan ini akan berangsur-angsur menurun dan mencair dalam waktu 20 hingga 30 menit.

Faktanya adalah kekentalan cairan sperma tidak berhubungan dengan kualitas sperma yang terkandung di dalamnya. Kualitas dan kuantitas sperma hanya bisa ditelaah melalui pemeriksaan sperma analisis yang dilakukan oleh Dokter Spesialis Andrologi.

Faktor lain yang berperan dalam penentuan kualitas sperma adalah asupan nutrisi, stres, obesitas, obat-obatan yang dikonsumsi, paparan rokok dan asap rokok serta konsumsi pestisida atau oksidan lain dalam makanan.

Mengenai pertanyaan Anda berhubungan setelah masa subur tidak ada larangannya, Anda boleh melakukan hubungan seksual kembali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sperma encer. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar