Sukses

Perut Terasa Perih, Mengapa?

27 May 2017, 17:41 WIB
Wanita, 17 tahun.

menyambung pertanyaan saya kemarin dok (Dok saya mau tanya, biasanya saat pulang sekolah kradaan perut kosong belum makan apa-apa, bahkan terasa lapar . Ketika saya makan jajanan yang saya kasih sambal banyak, setelah itu perut saya teras perih,nyeri sampai-sampai saya ingin mutah. Apa itu berbahaya dok?) saya itu tidak punya penyakit maag dok, apa kemungkinan sekarang saya terkena maag?

Terima kasih telah bertanya mengenai perut terasa perih menggunakan fitur Tanya Dokter.

Terkait keluhan yang Anda alami, sangat banyak hal yang dapat menyebabkan keluhan tersebut, salah satu yang tersering adalah dispepsia atau mag. Salah satu cara untuk menangani keluhan tersebut adalah dengan membagi jadwal makan lebih sering dalam sehari dengan porsi yang lebih kecil. Selain itu, hindari juga asupan kopi, teh, makanan asam, makanan pedas, serta makanan goreng, bila Anda sering mengalami keluhan tersebut.

Mengingat pentingnya wawancara medis dan pemeriksaan fisis dalam menentukan diagnosis, kami juga menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung bila keluhan Anda menetap, untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perut terasa perih, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar