Sukses

Gigi Terlihat Lebih Putih dan Rapuh Apa Penyebabnya

27 May 2017, 16:37 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok gigi saya bagian atas dekat gusi warnanya jauh lebih putih dari area gigi yang lainnya dan terlihat rapuh. Itu penyebabnya apa? Dan cara mengembalikan gigi saya seperti warna gigi yang lain bagaimana?

Terimakasih telah bertanya tentang gigi terlihat lebih putih dan rapuh apa penyebabnya melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan gigi bagian dekat gusi berwarna lebih putih, seperti kapur dugaan kami merupakan bagian gigi yang mengalami demineralisasi. Demineralisasi merupakan proses larutnya mineral gigi karena sering terpapar zat asam. Misalnya makanan yang bersifat asam, buah lemon, jeruk, cuka, kuah asam selain itu bisa juga karena terpapar minuman bersoda atau alkohol. 

Cara mengembalikannya adalah dengan terapi Mineralisasi menggunakan pasta yang mengandung CPP-ACP (Casein Phosphopeptide Amorphous Calcium Phosphate) pasta ini akan membantu meremineralisasi gigi sehingga gigi menjadi tidak mudah rapuh dan keropos. Aman jika tertelan karena berasal dari protein susu yaitu Casein. Bisa digunakan juga untuk anak-anak yang memiliki banyak gigi berlubang agar kerusakan gigi tidak semakin parah.

Selain itu perlu diingat jangan menyikat gigi langsung setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang asam. Beri jeda waktu 1 jam, baru anda bisa menyikat gigi. Agar mineral dalam gigi tidak terbawa dan larut saat prosedur penyikatan gigi. Jika dibiarkan lama kelamaan gigi akan terkikis dan menimbulkan sensitifitas atau ngilu. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi terlihat lebih putih dan rapuh apa penyebabnya, semoga bermanfaat.

1 Komentar

  • Jul***

    apa dengan pasta yg mengandung cpp juga bisa mengembalikan warnanya seperti semula?