Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Berhubungan Seksual Lewat Anus

27 May 2017, 16:16 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat pagi, Dokter! Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan. Saya sering melakukan hubungan intim dengan 2 kekasih saya. Namun, tidak semuanya saya perlakukan sama ketika sedang berhubungan intim. Ketika dengan kekasih saya yang pertama, saya dengannya lebih menyukai "anal" dan sperma terkadang dikeluarkan di dalam anus, sesekali juga ditelan. Kemudian ketika berhubungan intim dengan kekasih saya yang ke dua, saya dengannya berhubungan intim normal melalui vagina, sperma saya lebih sering dia telan. Adakah dampak negatif atau hal positif dari kisah hubungan saya tersebut, Dok? Terima kasih!

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai berhubungan seksual lebih dari 2 orang melalui fitur Tanya Dokter. 

Melihat dari cerita Anda, yang perlu digarisbawahi adalah berhubungan seksual dengan lebih dari 1 orang dan berhubungan seksual melalui anus. Kedua hal ini tentunya berdampak negatif karena mudah terjadi penularan penyakit menular seksual. 

Anus (dubur) merupakan tempat pengeluaran tinja yang berlanjut ke usus besar, maka banyak kuman yang terdapat di sana. Tentunya penis akan menjadi kotor. Kuman-kuman yang ada dapat saja menempel ke saluran kencing dan menyebabkan infeksi. Anus yang dimasukkan penis dapat lama-kelamaan menjadi longgar dan lubang anus menjadi besar. Bila otot yang melingkari anus longgar, maka tentunya terdapat gangguan dalam buang air besar. Lama-kelamaan akan terbentuk anus corong (anus tampak bolong). Kami menyarankan agar Anda selalu menggunakan pelindung (kondom) dalam melakukan hubungan seksual, terutama bila berganti-ganti pasangan untuk mencegah infeksi menular seksual.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai berhubungan seksual lebih dari 2 orang. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar