Sukses

Hbs Antigen

27 May 2017, 16:11 WIB
Pria, 32 tahun.

Apa itu hbs antigen apakah berbahaya. Trimakasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Hbs Antigen melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Apakah yang Anda maksud adalah anti HBS? AntiHbs adalah pemeriksaan yang menunjukkan seberapa banyak antibodi (kekebalan) di tubuh Anda terhadap virus hepatitis B. Keberadaannya mengindikasikan adanya paparan terhadap virus hepatitis B sebelumnya, namun virus tidak lagi ada dan seseorang tidak dapat menularkan virus pada orang lainnya. Antibodi juga melindungi tubuh dari serangan infeksi virus hepatitis B di kemudian hari. Selain dari paparan langsung terhadap virus hepatitis B, antibodi-antibodi juga dapat diperoleh dari vaksinasi yang sukses. Tes ini dilakukan untuk menentukan perlunya suatu vaksinasi (jika anti-HBs tidak ada), atau sebagai tindak lanjut pasca vaksinasi terhadap penyakit tersebut, atau pasca suatu infeksi aktif.

Jadi berbahaya atau tidaknya tentu tergantung dari hasil lab Anda, apakah reaktif atau tidak. Bagaimana dengan hasil lab Anda?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Hbs Antigen. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar