Sukses

Perdarahan di Luar Siklus Haid

27 May 2017, 15:59 WIB
Wanita, 27 tahun.

Assalamualaikum... Sy seorang wanita yg berncana hamil yg ke-2, sy sudah berhenti kb selama 3 bulanan tp setelah lepas kb setiap selsai berhubungan badan senggang waktu 2/1 hari sy mngalami perdarahan seprti menstruasi selama 4-7 hr, dulunya sy mnggunakan kb suntik 1 blan 1x. 2 blanan yg lalu sy pernah kdokter spesialis kandungan dan katanya sy hnya memgalami ketidak seimbangan hormon. Dan apa amankah jk sudah selsai mngalami perdarahan sy berhubungan dgn suami walaupun setelahnya sy mengalami perdarahan lagi??? Mohon penjelasan yg selengkapnya dok... Sebelumnya terima kasih... Wassalamualaikum....

Terima kasih telah bertanya seputar perdarahan di luar haid menggunakan fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Perdarahan di luar waktu normal siklus haid disebut dengan metroragi.

 

Pada wanita usia muda, metroragi memang umumnya disebabkan oleh gangguan hormonal. Penyebab metroragi lainnya diantaranya adalah :

 

Dysfunctional uterine bleeding
Endometriosis, adenomyosis
Kehamilan ektopik
Hiperplasia endometrial
Polip
Penggunaan kontrasepsi
Kanker leher rahim
Pelvic inflammatory disease

Untuk mengetahui penyebabnya lebih lanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sehingga bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

0 Komentar

Belum ada komentar