Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sperma Encer

27 May 2017, 15:47 WIB
Pria, 26 tahun.

Saya sudah Mau 2 tahun menikah dan belum juga di karuniai anak.Saya ketemu istri paling 2-3 bulan sekali.dan ketika saya melakukan hubungan durasi haya sebentar dan air mani saya sering keluar lagi dari miss v istri.apa itu kendalanya dok apakah sya tergolong mani encer apa karna kecapean tolong penjelasanya?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Sperma Encer melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sebetulnya semen (air mani) akan mengalami pengenceran setelah beberapa menit dikeluarkan. Jadi semen yang encer bukanlah suatu masalah. Jika dihubungkan dengan kesuburan, kekentalan semen berpengaruh pada pergerakan sperma. Semen yang lebih kental dari normal setelah diencerkan dapat mengurangi motilitas atau pergerakan sperma. Sewaktu berhubungan inti, semen yang terlalu kental dapat menghambat sperma sampai di mulut rahim (serviks).


Kekentalan atau viskositas cairan semen dapat diketahui secara pasti dengan pemeriksaan analisis semen (air mani). Analisis semen tersebut sebetulnya ditujukan untuk menilai kualitas serta kuantitas sperma pada kasus infertilitas (ketidaksuburan) pria. Selain usia, kualitas sperma juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pada pria seperti makanan dengan gizi kurang adekuat, stress, obesitas, obat-obat,merokok, pestisida yang terdapat dalam makanan.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Sperma Encer. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar