Sukses

Penyebab Telinga Budek

27 May 2017, 14:50 WIB
Wanita, 27 tahun.

Pagi dokter Saya baru bangun tidur,tp ko budeg ya?yg sebelah kanan.padhal td mlm ga apa apa.cm memang kmrin siang sy korek kuping dgn cotton bud.stelah sy bgn TDR dan mrskan budeg sy korek dgn cotton Bud,dan sy masukan air k telinga.sperti kalau abis renang.tp blm ampuh juga Smp skrg.mohon infonya dok?? Terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Telinga Budek melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Sudah berapa lamakah Anda mengalami keluhan seperti ini? Apakah ada cairan/nanah/darah yeng keluar dari telinga Anda? Jika ya, bagaimanakah warna dan kekentalan cairan tsb? Apakah Anda juga mengalami telinga yang berdenging? Bagaimana dengan aktivitas Anda? Apakah Anda seorang yang terpapar suara bising tinggi setiap hari (misalnya pekerja di bandara)? Apakah Anda sering melakukan olahraga menyelam atau justru sering berada di ketinggian (seperti sering naik pesawat)? Apakah Anda merasakan nyeri pada telinga Anda? Apakah Anda sering membersihkan telinga dengan cotton bud? Pengobatan apa sajakah yang sudah Anda konsumsi?

Kebudekan yang terjadi tiba-tiba (Sudden Deafness) merupakan sesuatu yang termasuk membahayakan dan harus dilakukan pemeriksaan segera.

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan adalah :

1. Penyakit infeksi
2. Kecelakaan yang mengenai kepala
3. Penyakit daya tahan tubuh
4. Racun dari serangga
5. Obat-obatan yang merusak saraf telinga
6. Gangguan sirkulasi
7. Penyakit gangguan saraf
8. Dan penyakit infeksi atau radang di dalam telinga

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis THT untuk penanganan yang lebih komprehensif masalah telinga anda dan juga hidung tersumbat seperti: wawancara/anamnesis lebih lengkap, pemeriksaan fisik dan penunjang dengan otoskop utnuk menilai kondisi telinga Anda, garpu tala dan audiometri untuk menilai pendengaran Anda dan serangkainan pemeriksaan untuk hidung dan tenggorok.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Telinga Budek. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar