Sukses

Profertil

27 May 2017, 14:29 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya baru coba minum profertil di hari k 2 mens.tapi hari k3 darah langsung tidak ada biasanya saya sampe hari ke4 darah mens masih banyak keluar.apa itu pengaruh dari saya minun obat itu?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Profertil melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Obat yang anda sebutkan mengandung Clomiphene citrate yang bertugas untuk merangsang hormon reproduksi. Pada wanita gunanya untuk merangsang pematangan dan pelepasan sel telur. Sedangkan pada laki-laki bertujuan untuk merangsang produksi sperma.

Obat ini dapat digunakan tidak hanya bagai wanita yang kurang subur saja tapi juga untuk kaum laki-laki.

Aturan pemakaian atau dosis obat ini berbeda tergantung kondisi pasien dan tujuan yang diinginan.

Anovulatory Infertility (pada wanita); 1 x 1 tablet sehari selama 5 hari, yang diberikan pada hari ke II atau ke V dari siklus menstruasi.
Pada wanita yang tidak mengalami menstruasi (amenore), maka obat dapat diminum setiap waktu. Bila ovulasi tidak terjadi, maka pada siklus berikutnya dosis dapat ditingkatkan 2 x 1 tablet/hari selama 5 hari.
Profertil dapat diberikan sampai 6 siklus. Bila sampai 6 siklus pengobatan dengan ProfertilL, tidak terjadi kehamilan maka pengobatan tidak perlu dilanjutkan.

Oligospermia (pada laki-laki) 1 x 1 tablet sehari selama 25 hari berturut-turut kemudian istirahat 5 hari, baru dilanjutkan 25 hari lagi kemudian istirahat 5 hari dan seterusnya. Lama pengobatan 6 - 12 bulan.

Penyebab haid tidak lancar pada Anda bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab dan dosis pemberian profertil juga diberikan sesuai dengan indikasi berdasarkan hasil anamnesa dan pemeriksaan fisik secara langsung.

Penyebab haid yang tidak teratur dapat juga terjadi pada :

Gangguan indung telur, misal: Sindrom Polikistik Ovarium (PCOS)
Stress dan depresi
Sakit kronik
Pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)
Penurunan berat badan berlebihan
Olahraga berlebihan, misal atlit
Adanya tumor yang melepaskan estrogen
Adanya kelainan pada struktur rahim atau serviks yang menghambat pengeluaran darah menstruasi
Penggunaan obat-obatan tertentu
dsb
Agar lebih jelas, anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut serta pemberian terapinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Profertil. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar