Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Hubungan Seks

27 May 2017, 13:43 WIB
Wanita, 34 tahun.

Dok moe tny...ap resikonya bla berhubungan sang suami memasukan jari ke miis v...krn tkutny bs menyebabkan pnykit atw infeksi didinding rahim...mhon solusiny....

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya dokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Bagi wanita yang belum menikah, mesaukkan jari ke dalam vagina dapat menyebabkan selaput dara/hymen akan robek. Namun robekan mungkin saja tidak terjadi pada jenis selaput dara yang sangat elastis dan berbagai bentuk selaput dara.
Perlu diketahui, robekan pada selaput dara pun tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Seperti halnya dapat juga disebabkan karena penggunaan tampon dan olahraga berat yang juga dapat menyebabkan keadaan robekan selaput dara yang tipis strukturnya. Jari yang dimasukkan ke dalam vagina dapat menyerupai aktivitas penetrasi penis dan berpotensi menyebabkan robeknya selaput dara. 

Memasukan benda atau jari ke dalam vagina dapat menyebabkan infeksi. Selain itu dapat menyebabkan perlukaan/trauma pada dinding vagina. Perdarahanpun dapat terjadi akibat trauma dinding vagina atau rahim.

Kami menyarankan sebaiknya menghindari memasukkan benda ke dalam vagina untuk menghindari hal-hal negatif yang dapat terjadi.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar memasukkan jari ke dalam vagina.

Semoga bermanfaat

Salam sehat

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar