Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Hubungan Seksual Berlebihan

27 May 2017, 11:30 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat siang dok, saya ingin bertanya. Apakah intesitas hubungan intim suami istri yg terlalu sering berpengaruh dg aktifitas olahraga di lapangan. Kebetulan saya hobi main sepak bola. Saya menikah sekitar 1,5 tahun yg lalu, semenjak saya menikah saya merasa cepat lelah dan capek stamina cepat menurun ketika bermain sepakbola. Saya melakukan hubungan intim suami istri kadang sampai 5 - 6 kali dalam seminggu. Saya 2 hari sekali bermain bola sehabis pulang kerja. Dulu sewaktu belum menikah tak pernah secapek ini meskipun sehabis dari lapangan. Tapi sekarang mudah capek dan lelah, kadang tidurpun tidak nyenyak dan bangun pagi badan rasanya pegal semua. Umur saya 28 tinggi 162cm bb 60kg. Terima kasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran anda.

 Menurut tim peneliti dari University of Nottingham, pria yang aktif secara seksual dan sering masturbasi di usia 20 dan 30-an memiliki risiko lebih besar terkena kanker prostat di kemudian hari. Hasrat seksual seseorang diatur oleh kadar hormon (androgen) yang dimiliki. Hormon yang tinggi memiliki pengaruh penting terhadap munculnya kanker prostat.

 

 Selain itu dampak Jangka Pendek dari hubungn seksual yang terlalu sering adalah :

Otot yang tegang
Seperti halnya aktivitas kardiovaskular lainnya, seseorang memiliki risiko mengalami ketegangan otot ketika ia berhubungan seksual terlalu sering. Jangan takut untuk meminta pasangan untuk berganti posisi.

Rasa nyeri dan pembengkakkan
Rasa nyeri dan pembengkakkan biasanya dialami oleh wanita, yang dikarenakan oleh gesekan terus-menerus pada dinding vagina. Lakukanlah gerakan-gerakan yang lembut agar rasa nyeri berkurang.

Dehidrasi
Berhubungan seksual akan membakar kalori dan membuat berkeringat sehingga seseorang akan kehilangan banyak air. Minumlah air putih yang cukup.

Infeksi saluran kemih
Setelah berhubungan seksual, banyak wanita terserang infeksi saluran kemih. Untuk menghindarinya, kosongkan kandung kemih sebelum dan setelah berhubungan seksual. Minum air cukup dan jus cranberry secara teratur juga bisa membantu.

Nyeri punggung bawah
Untuk mengatasinya, cobalah posisi yang cenderung membutuhkan gerakan-gerakan lambat.

Serangan jantung
Sebuah studi menyatakan bahwa dua jam setelah berhubungan seksual, peningkatan risiko serangan jantung adalah tiga sampai lima kali lebih tinggi.

Fraktur penis
Ketika penis tidak diistirahatkan secara maksimal, seseorang berpotensi mengalami fraktur (patah) pada penis. Mereka biasanya langsung tidak dapat ereksi lagi, disertai dengan pembengkakan pada dasar penis dan skrotum. Mereka juga bisa mengalami memar dan pengalaman rasa sakit luar biasa.

Mengganggu kualitas sperma

Hubungan seks yang dianjurkan adalah 2x seminggu. Sperma sendiri juga diproduksi setiap 3 hari sekali. Sehingga jika dilakukan setiap hari, maka cairan sperma yang diproduksi tidak optimal.

 

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari olahraga yang Anda lakukan, kami anjurkan untuk berolahraga minimal tiga kali seminggu. Dalam satu kali sesi, Anda dapat melakukannya selama 30 hingga 60 menit. Hindari memaksakan diri jika Anda sudah merasa tidak kuat atau ketika badan sedang kurang fit

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar dampak hubungan seksual yang terlau sering dan frekuensi olahraga.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar