Sukses

Tips hamil

27 May 2017, 13:07 WIB
Pria, 24 tahun.

dok saya dan istri pasangan muda .. pengin cepat punya momongan karena sudah hampir 1 th belum di beri rejeki berupa anak. saya dan istri beda kota karena urusan pekerjaan dan bertemu hanya 1 minggu sekali apakah itu jadi salah satu kendala dan adakah saran untuk mempercepat punya momongan ?

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar tips untuk cepat hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab dari lama sebelum mempunyai momongan dapat disebabkan oleh faktor pria dan juga faktor wanita. Apabila sudah setahun tidak memiliki momongan, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lanjutan. Pemeriksaan lanjutan yang dilakukan biasanya berupa pemeriksaan sperma dan juga pemeriksaan kondisi saluran wanita untuk mendeteksi apa yang menjadi masalah ini

Untuk mendapatkan keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya jika haid istri Anda teratur. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan Anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi. Jika haid istri Anda tidak teratur, untuk menghitung masa subur pada wanita dengan siklus haid tidak teratur harus dilihat dari 6 siklus haid. Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar tips cepat hamil ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar