Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Keluar air mani tiap hari

27 May 2017, 13:06 WIB
Pria, 20 tahun.

dampak keluar air mani setiap hari

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar keluarnya air mani melalui fitur Tanya Dokter.

Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa sperma yang sering dikeluarkan dapat berdampak negatif bagi kesehatan. Namun jika seseorang ingin memiliki keturunan, sebaiknya frekuensi ejakulasi yang dikeluarkan tidak terlalu sering supaya tidak mengganggu produksi sperma.

Memang tidak ada patokan baku berapa kali dalam sehari pasangan sebaiknya melakukan hubungan intim. Namun, terdapat dampak negatif jika terlalu sering melakukan hubungan seksual, yaitu;

Lecet pada alat genital
Nyeri punggung
Infeksi Saluran Kemih
Risiko patah penis
Sedangkan intensitas normal dalam melakukan hubungan seksual sebenarnya tergantung dari faktor usia dan kesepakatan antara suami istri, masing-masing individu berbeda. Namun rata-rata pasangan suami istri melakukan 2-3x dalam seminggu.

Namun memang tidak dapat dipungkiri, banyak juga kasus dimana seolah kebutuhan seks mau tidak mau harus disalurkan meskipun sudah berkali-kali melakukan hubungan seks.

Kuncinya adalah pastikan tidak ada paksaan ketika melakukan hubungan seksual. Karena tidak dapat dipungkiri, tidak jarang kita terjebak dalam situasi mau tidak mau atau suka tidak suka harus menahan nafsu seks untuk kebaikan bersama. Tidak luput, diperlukan kesepakatan dan bentuk komunikasi yang sehat dalam membangun hubungan yang baik.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar keluarnya air mani ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar