Sukses

Analisis Cairan Otak

27 May 2017, 12:01 WIB
Pria, 2 tahun.

Dok, mau tanya..anak saya laki" sering sakit bahkan sering opname ,-dari dulu keluhanya panas,bapil,sesak,muntah yg terus menerus dalam sehari bisa 10-15x ..sampai anak saya mngalami dehidrasi ,- keadaan skrg pun masih lemah belum stabil,demam yg naik turun dan 1x kejang, di curigai dokter trkena radang selaput otak ...utk lebih tau pasti hasilnya lab,ada tindakan pengambilan cairan otak lewat punggung..- saya takut dengan efek samping nya dok, Prtanyaan saya,apa yang harus sya lakukan ya dok ?? Apa ada cara lain selain di ambil cairan otak lewat punggung ya dok...? Sekian dan Trkmkasih dok..mohon utk segera di jawab

Terima kasih telah bertanya mengenai analisis cairan otak melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Setiap tindakan yang dilakukan pasti memiliki risiko. Namun, dengan adanya risiko tersebut bukan berarti tindakan tersebut tidak boleh dilakukan karena manfaat dari tindakan tersebut lebih besar dari kemungkinan timbulnya risiko akibat tindakan tersebut. Demikian pula dengan pungsi lumbal (pengambilan cairan serebrospinal), hal ini adalah tindakan mengambil cairan otak melalui punggung. Pungsi lumbal dapat menimbulkan sakit kepala, kelemahan hingga kelumpuhan anggota gerak, masuknya infeksi baru dari luar, terbentuknya kista dermoid, dll. Namun, tidak setiap pungsi lumbal dapat menimbulkan efek negatif tersebut. DIsamping itu, tindakan tersebut harus dilakukan pada kasus anak  anda, karena dengan dilakukannya pungsi lumbal maka penyebab penyakit dapat diketahui sehingga dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Kami sertakan artikel mengenai radang selaput otak/meningitis untuk menambah wawasan anda. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai analisis cairan otak . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar