Sukses

Kulit Wajah Kusam

27 May 2017, 11:30 WIB
Pria, 17 tahun.

Dokter, saya mau tanya tentang kulit wajah. Sekitar setahun yang lalu saya memakai Cream Temulawak di wajah saya, dan sekitar 2 minggu wajah saya berubah menjadi putih. setelah beberapa minggu saya stop pemakaian cream itu, dan berganti lagi ke produk pemutih lain. dan wajah saya kembali hitam lagi. Oleh karena itu, saya coba pakai cream temulawak itu lagi, dan hasilnya tidak berubah-Berubah dok. Tetap saja wajah saya menjadi hitam. Bagaimana sebaiknya yang harus saya lakukan? sampai saat ini, saya tidak memakai cream pemutih lagi. Tolong dijawab ya dok. Saya takut kulit wajah saya rusak

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telang bertanya melalui e-konsulltsi Tanya Dokter

Perubahan warna pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa hal :

- Pertumbuhan rambut gelap yang terjadi dibawah kulit yang membuat kesan kulit menjadi   semakin gelap
- Sel kulit mati yang bertumpuk di bawah kulit
- Kulit yang lebih sensitif sehingga mudah terjadi iritasi, kulit yang teriritasi ini akan    memproduksi hormon melanin yang lebih banyak sehingga dapat terjadi perubahan warna  kulit

- Perubahan warna pada kulit bisa juga disebabkan oleh perubahan hormonal ataupun  karena paparan sinar matahari. 

- perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat  mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll)

 

Bagaimana warna kulit Anda sebelumnya?

Kulit kehitaman pada pipi apakah sangat gelap atau bagaimana? 

Sudahkah anda menggunakan tabir surya saat aktivitas fisik ?

 

Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.
Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.
Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit.
Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin.
Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.
Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya. Tindakan dasar yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda,Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran.

Kami menganjurkan sebelum Anda mencoba dan menggunakan krim untuk wajah yang dimaksud, dapat memeriksakan diri ke dokter atau klinik kecantikan yang terdekat guna dievaluasi perawatan yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kulit gelap, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar