Sukses

Obat Penyubur dan Peluang Hamil

27 May 2017, 12:16 WIB
Pria, 25 tahun.

Berapa persenkah minum profertil bisa hamil dok?

Terimakasih telah bertanya seputar obat penyubur dan peluang hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Obat yang anda sebutkan mengandung Clomiphene citrate yang bertugas untuk merangsang hormon reproduksi. Pada wanita gunanya untuk merangsang pematangan dan pelepasan sel telur. Sedangkan pada laki-laki bertujuan untuk merangsang produksi sperma.

Obat ini dapat digunakan tidak hanya bagai wanita yang kurang subur saja tapi juga untuk kaum  laki-laki.

Aturan pemakaian atau dosis obat ini berbeda tergantung kondisi pasien dan tujuan yang diinginan.

  1. Anovulatory Infertility (pada wanita); 1 x 1 tablet sehari selama 5 hari, yang diberikan pada hari ke II atau ke V dari siklus menstruasi.
    Pada wanita yang tidak mengalami menstruasi (amenore), maka obat dapat diminum setiap waktu. Bila ovulasi tidak terjadi, maka pada siklus berikutnya dosis dapat ditingkatkan 2 x 1 tablet/hari selama 5 hari.
    Profertil dapat diberikan sampai 6 siklus. Bila sampai 6 siklus pengobatan dengan ProfertilL, tidak terjadi kehamilan maka pengobatan tidak perlu dilanjutkan.
  2. Oligospermia (pada laki-laki) 1 x 1 tablet sehari selama 25 hari berturut-turut kemudian istirahat 5 hari, baru dilanjutkan 25 hari lagi kemudian istirahat 5 hari dan seterusnya. Lama pengobatan 6 - 12 bulan. 

Terkait dengan peluang hamil, tidak bisa disebut berapa % persisnya sebab untuk bisa hamil diperlukan faktor pria dan wanita. Yang jelas prevalensi kehamilan secara alami di populasi umum apabila jumlah, bentuk dan pergerakan sperma normal, dan pihak wanita tidak bermasalah adalah sekitar di atas 80%. 

Baca juga: 4 Poin Penting Agar Bisa Hamil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar obat penyubur dan peluang hamil. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar