Sukses

Aliran sel telur tidak lancar

27 May 2017, 12:24 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya wanita usia 24thn menikah 10bln. Saya habis operasi pengangkatan kista coklat minggu lalu. Terjadi perlengketan dan kondisi sel telur saya yg kiri tdk normal sedangkan yg kanan sel telurnya normal tetapi aliran sel telur sebelah kanan tidak lancar sehingga sulit untuk dibuahi. Bagaimana caranya agar saya bisa hamil dengan kondisi seperti itu dok?! Terimakasih

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar kondisi sel telur Anda melalui fitur Tanya Dokter.

Perlengketan dari kista ini adalah salah satu komplikasi dari kasus pengangkatan kista yang uckup sering terjadi. Hal ini memang berpotensi menyebabkan kesulitan dalam mempunyai anak, karena sel telur tidak bertemu dengan sperma yang menyebabkan sulit untuk memiliki anak.

Sebaiknya konsultasikan masalah Anda ini lebih lanjut ke dokter kandungan karena kasus ini spesialistik. Perlu pemeriksaan lanjutan yaitu USG untuk mengetahui lokasi perlengketan dan alasan tidak lancarnya aliran sel telur. Mungkin ini disebabkan oleh adanya sumatan pada tuba saluran telur Anda. Dari sini, dokter akan menentukan penanganan lanjutan yang sesuai. Operasi mungkin dapat dilakukan untuk mengeluarkan sel telur ini.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar masalah sel telur Anda ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar