Sukses

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

27 May 2017, 12:19 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok saya mau nanya tentang masalah kulit muka saya,gini dok saya punya jerawat di muka saya lalu hilang dan meninggalkan bekas jerawat lalu saya cari di internet cara ngilanginnya pake es batu,setelah saya kompres pake es batu malah sekitar 5menitan malah bekas jerawat saya itu jadi putih pucat gtu dan kulit saya jadi kembung dan pori2 terbuka besar2,gmana cara ilanginnya ya dok? Apa itu penyebab saya terlalu lama kompresnya pake es batu ya dok?

Terima kasih telah bertanya tentang cara menghilangkan bekas jerawat melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat:

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.

Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.

Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu prosedur peeling kimiawi. Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Mengenai pertanyaan Anda, apabila kulit pucat dan pori besar karena es batu, kondisi tersebut akan hilang dengan sendirinya apabila Anda tidak mengompresnya lagi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat. Salam. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar