Sukses

Mengatasi Bekas Jerawat Berlubang

27 May 2017, 12:16 WIB
Pria, 18 tahun.

dokter, saya punya masalah sama wajah saya yang menurut saya serius banget buat saya. wajah saya banyak lubang bekas jerawat, saya bingung buat ngilangin nya. saya mau tanya gimana cara yang cepat buat ngilangin bekas jerawat yang berlubang.

Terimakasih telah bertanya seputar bekas jerawat melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Bekas jerawat yang berlubang mengganggu estetika dan agak sulit diatasi namun dapat dikurangi dengan cara-cara berikut.

Cara yang dipilih tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman). Krim ini hanya dioleskan tepat pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Cara lain dengan prosedur chemical peeling.

Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Selain kedua cara tersebut ada metode baru yaitu PRP Treatment atau terapi Platelet-Rich-Plasma (PRP). Terapi PRP ini banyak digunakan dalam bidang ortopedi dan kedokteran olahraga karena dapat mengatasi nyeri akibat cedera tendon, otot, dan tulang.

Penggunaan PRP dalam bidang kecantikan masih terbilang baru dan biasanya dipakai untuk mengobati jerawat, bekas luka atau jerawat, dan kebotakan pada wanita. Selain itu juga untuk membuat kulit tampak lebih mudah dan lebih kencang.

Namun, sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, sebaiknya Anda kembali berkonsultasi dengan dokter kulit untuk dilihat terlebih dahulu kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adakah reaksi alergi. Setelah itu, baru ditentukan metode yang terbaik untuk Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bekas jerawat. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar