Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan

27 May 2017, 12:16 WIB
Pria, 25 tahun.

Malam dok sy mau nanya, apa ada efeknya pada bayi sy kalau sy udah perna minum obat gugur tapi gak berhasil?? Trus pas sy usg detak jantungnya masi ada dok.. Itu kira2 ada efek pada janinnya atau gak ya dok?? Usia kandungan sy 4 Bulan dok, sy prna minum obat kapsul warna merah 4 trus cicoteknya sy masukin ke dalam vagina dok tpi sampai saat ini gak berhasil dok dan detak jantung janinnya ada dok.. Sy takut kalau nnti dia lahir cacat dok.. Apa betul bgt ya dok?? Makasihhh

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya tentang Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Obat kapsul warna merah apakah yang Anda maksud? Sayang sekali Anda tidak menyebutkan merk atau kandungan dari obat yang Anda konsumsi. 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, izinkan kami memberi sedikit penjelasan. Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan). Proses abortus dapat berlangsung secara :

Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)
Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),
Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).
Untuk menjawab pertanyaan Anda, kami perlu mengetahui beberapa informasi seperti waktu konsumsi, jarak waktu hingga saat ini, dan efek yang terjadi pada saat konsumsi. Obat penggugur kandungan secara umum, dapat menyebabkan perdarahan berlebihan atau aborsi tidak sempurna secara fisik. Selain itu, dengan mengkonsumsi obat peluruh kandungan juga dapat mengganggu pertumbuhan janin dalam kandungan. Secara psikologis, proses pengguguran kandungan sendiri dapat menyebabkan gangguan emosi pada wanita.

Jika memang Anda khawatir, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan langsung. Dokter dapat melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui apakah terdapat masalah pada organ reproduksi dan bayi di dalam kandungan Anda atau tidak. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui dengan jelas dan tepat kondisi kesehatan Anda dan bayi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar