Sukses

Air Putih untuk Nyeri Haid

27 May 2017, 12:06 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat malam Dok. Saya mahasiswa fikes tribhuwana malang, Dok, banyak sekali artikel yang mengatakan bahwa terapi air putih dapat meringankan dismenorhea, apa itu benar ya Dok? Kalaus benar....tolong jelaskan sedikit mengenai mekanisme kerja air dalam meringankan nyeri haid tersebut, dan kandungan apa saja dalam air yang berperan dalam mengatasi nyeri haid karena kontraksi otot uterus yang kuat dan lama...peningkatan kontraksi otot uterus setau saya karena adanya produksi PGF2a yang berlebihan,,, Apa ada kandungan dalam air yang bisa menghambat produksi PGF2a atau gimana Dok? Mohon petunjuknya

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Air Putih untuk Nyeri Haid melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Konsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar dapat membantu proses penyerapan, pembuangan dan metabolisme tubuh serta mencegah dehidrasi. Jenis air putih apapun yang ada di pasaran baik untuk tubuh, yang penting adalah air putihnya bersih. Jadi konsumsi jenis air putih apapun asalkan bersih maka baik untuk tubuh.

Untuk air putih tidak ada laporan  atau penelitiannya secara medis bahwa dapat menyembuhkan nyeri haid di tubuh. Mengkonsumsi air putih sangat baik, karena dapat menjaga kebutuhan cairan tubuh sehingga dapat mencegah timbulnya beberapa penyakit. Untuk penanganan nyeri haid dapat diberikan obat analgetik dan perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Air Putih untuk Nyeri Haid. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar