Sukses

Perdarahan Setelah Keguguran

27 May 2017, 11:44 WIB
Wanita, 25 tahun.

dok usia kandungan saya 5 minggu. saya mengalami keguguran. dan saat keguguran ini sy sdh cek k dr. kandungan dan di nyatakan bersih. namun saya dr mulai darah saya kehitaman berubah jadi putih kekuningan campur coklat. dan kemudian keluar lagi darah segar. hingga darah segar itu keluar dlm jmlh banyak seperti hait lagi deras2nya. apakah bs dok rahim itu bersih namun keluar darah merah segar? apakah boleh berhubungan jk drah kehitaman yg keluar sedikit atau putih kecoklatan?dan tdk terjadi penyakit kah pada suami ketika telah selesai berhungan dlm kondisi sang istri keluar darah seperti pertanyaan saya? apakah berhubungan itu bisa mempengaruhi keluarnya darah segar yg banyak? dan dari kondisi cerita saya diatas dok, apa yg sebenarnya terjadi pada sy? apakah sy infeksi akibat berhubungan?atau sy pendarahan? terima kasih dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Perdarahan Setelah Keguguran melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi dan menstruasi berjalan normal. Apabila Anda minum obat untuk mengeluarkan janin dan janin keluar, variasi perdarahan dapat berlangsung beberapa hari bahkan sampai 2-3 minggu. Selama, darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika darah yang keluar tidak semakin berkurang, maka sebaiknya mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan evaluasi lebih lanjut karena dikhawatirkan masih ada sisa janin didalam rahim sehingga memicu perdarahan yang lama.

Untuk memastikan bahwa kandungan Anda sudah bersih, maka diperlukan pemeriksaan USG untuk melihat keadaan endometrium Anda. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan USG? Umumnya pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh dokter kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Perdarahan Setelah Keguguran. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar