Sukses

Dampak Tidak Makan Nasi

27 May 2017, 11:37 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok saya melakukan diet dengan banyak mengkomsumsi buah dan sayur Dan sangat menjaga makanan yang berminyak dan saya tidak mengkomsumsi nasi sudah berjalan 2 dan berat badan saya turun dark 69 me 60. Setelah ideal saya mencoba ngkomsumsi nasi sekitar 150 gr per hari dan beberapa terakhir ini bb saya naik 3 kg. Pertanyaan saya dok apakah dengan tidak mengkomsumsi nasi adakah efek kedepan terhadan kesehatan saya. Makasi dok.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai dampak tidak makan nasi melalui fitur Tanya Dokter. 

Sebenarnya, dalam diet, individu tetap disarankan untuk memenuhi kebutuhan gizinya dengan baik. Sebaiknya tetap mengonsumsi makanan dengan kebutuhan gizi seimbang, namun jumlahnya yang dikurangi. Jika Anda tidak makan nasi maka harus menggantu asupan karbohidrat dari makanan lain seperti kentang, gandum atau jagung. 

Untuk mencapai berat badan ideal, sulit jika dilakukan hanya melalui program diet. Anda dapat melakukan kombinasi olah raga dengan pola makan gizi seimbang. Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit up, push up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada bentuk tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.

Hilangkan keinginan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai dampak tidak makan nasi. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar