Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Robekan Selaput Dara

26 May 2017, 10:33 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, saya kan waktu umur 13 tahun pernah jatuh dari sepeda. Dan saat jatuh bagian vital saya ada sedikit bercak darah. Apakah itu berarti selaput darah saya yang sobek? Atau hanya luka luar? Dan apakah selaput darah mudah sobek dengan benturan dari luat vagina?

Terima kasih telah bertanya mengenai robekan selaput dara melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Bercak darah pada bagian vital yang anda keluhkan biasanya disebabkan karena luka. Tanpa pemeriksaan, tentunya kami tidak dapat menentukan bagian mana yang saat itu luka, apakah selaput dara anda atau tidak. Anda dapat melakukan pemeriksaan langsung dengan dokter jika ingin mengetahui selaput dara robek atau tidak. 

Himen/ selaput dara merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan.
Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai robekan selaput dara . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar