Sukses

Tidak Mau Minum Susu Pada Anak

27 May 2017, 08:54 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok anak sy kn wkt 3 hari batuk langsung periksa ke dokter spesialis anak lalu di ksh obat,nah tak kunjung sembuh sudah 1 bulan,setelah itu berobat lg ke dokter anak yg kemarin jg,lalu anak sy di suruh di sinar dg di uap slama 3x dan dokter pun menyarankan untuk ganti susu yg ada PH Pro nya krn dg keluhan sy terdapat bintik2 merah hilang timbul dan batuk tak kunjung sembuh jg dan sering olab(muntah).akhirnya sy cb untuk memberikan susu yg ada PH Pro nya namun anak sy ga mau di ksh susu itu akhirnya sy ksh lg susu sapi yg semula eh susu sapi jg malah jd ga mau,lalu bagaimana ya dok mengatasinya agar anak sy mau minum susu,krn sudah tidak asi lg.anak sy berusia 7 bulan 2 minggu,mohon pencerahannya ya dok

Terima kasih telah bertanya tentang tidak mau minum susu pada anak menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Perlu diketahui bahwa setelah berusia 6 bulan, susu hanyalah menjadi makanan tambahan bagi anak karena makanan utama anak sudah berupa makanan MPASI. Jika masih menyusui, maka lanjutkan menyusui.

Anda dapat mengejar BB dengan asupan makanan MPASI, yang terpenting adalah asupan makanan yang seimbang dan bergizi dalam setiap menu makanan anak Anda. Asupan yang kami maksud adalah terdapatnya kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Anda tidak perlu khawatir anak akan terhambat pertumbuhannya jika tidak mengkonsumsi susu. Apabila anak tidak mengonsumsi susu namun kebutuhan gizinya terpenuhi dari makanan padat, maka tidak ada masalah.

Anda dapat mengetahui contoh jadwal makan anak pada artikel kami yang berjudul jadwal makan bayi. Untuk panduan informasi lengkap Anda mengenai tumbuh kembang anak, Anda dapat mengunjungi Rubrik Tumbuh Kembang yang kami miliki, Anda juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

Demikian informasi tentang tidak mau minum susu pada anak yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar