Sukses

Saat Tepat Untuk Tespek

26 May 2017, 21:45 WIB
Pria, 30 tahun.

Saya biasa menstruasi di tgl 16 teratur tiap bulannya,tapi sampai skrg tgl 21 belum menstruasi..saya coba testpack hasil masih negatif,,apa terlalu cepat saya test?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah bertanya tentang waktu yang tepat untuk melakukan test pack menggunakan fitur Tanya Dokter

Test Pack adalah suatu alat untuk mendeteksi kehamilan berdasarkan hormon B-HCG yang dihasilkan ketika seorang wanita hamil. B-HCG akan terdeteksi pada 8 hari setelah konsepsi (pembuahan sel telur oleh sel sperma) atau sekitar 1 minggu sebelum periode menstruasi berikutnya. Namun B-HCG saat ini (8 hari pasca konsepsi) hanya terdeteksi pada 5% wanita. Kebanyakan wanita akan positif pada hari ke 11-12 pasca pembuahan.

Test pack dapat dilakukan satu hari setelah telat haid. namun, kemungkinan kadar B-HCG masih kecil. Jika hasil masih samar atau belum jelas ulangi 1-2 minggu kemudian.

Perlu diketahui bahwa tanda pasti kehamilan hanya dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan USG, yaitu dengan melihat kantung kehamilan, denyut jantung bayi atau Anda sudah merasakana danya pergerakan janin.


Demikian informasi tentang waktu yang tepat untuk melakukan test pack. Semoga Anda dan suami segera dikaruniai momongan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar