Sukses

Diare dan Perut Tidak Nyaman

26 May 2017, 23:23 WIB
Pria, 25 tahun.

Sore dok..kemrin pagi saat saya bangun tdr .perut sy sakit dok.. trs k kamar mandi.. trnyata mencret,tapi keluarnya g banyak. Stlh itu prut sya g enk smpai skrng. N rsnya prtnya kaku.. ngrasa dingin.. kya demam tp bdnya g panas.. kadang kadang sendawa. Kenapa dok y.. apa itu gejala maag!

Terima kasih telah bertanya seputar diare dan nyeri perut melalui fitur Tanya Dokter.

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Perlu diketahui bahwa yang disebut maag dalam kata lain gastritis, biasanya menimbulkan gejala nyeri ulu hati, atau perut kiri atas, mual, kembung, dan muntah. Maag juga bisa diartikan penyakit lain yaitu GERD (Penyakit Refluks Gastroesofageal), yang menimbulkan gejala nyeri ulu hati, panas di dada, mulut terasa asam, dan sering sendawa.

Keluhan maag sendiri biasanya tidak berhubungan dengan diare, kecuali maag sudah lama dan menimbulkan luka pada lambung, atau pada penyakit infeksi disentri yang memiliki gejala mirip maag tetapi disertai demam, diare dan nyeri perut. Pada disentri biasanya diare disertai dengan keluarnya darah.

Bagaimana dengan Anda, apakah buang air besar disertai demam dan darah? Perut yang kembung dan sering bersendawa bisa merupakan bagian dari penyebab dari penyakit diare yang Anda alami.

Apabila Anda memang mengalami diare disentri maka Anda harus mengkonsumsi antibiotik.

Kami belum dapat memberikan rekomendasi obat untuk Anda minum sebab belum dapat menentukan diagnosis penyakit Anda. Untuk menentukan diagnosis perlu ada beberapa hal yang harus dikonfirmasi terlebih dahulu dan beberapa hal dapat dipastikan dengan pemeriksaan penunjang. Kami sarankan untuk Anda mengunjungi dokter terdekat.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai diare dan nyeri perut. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar