Sukses

Ganti Susu Formula

26 May 2017, 21:44 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malam dok. Dok saya mau tanya anak saya usia 8bln. Apa boleh saya mengganti susu formula anak saya dri lactogen ke bebelove soal.y akhir" ini anak saya tidak mau nysu dilepeh trs juga bab.y agar encer. Kata suami saya coba diganti sma bebelove. Tpi Saya ragu dok. Jika saya ingin mengganti sufor anak saya dri lactogen k.bbelove itu cara penyajiannya gimana ya dok ? Tolong sarannya

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang terbaik, disarankan untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Anak Anda saat ini berusia 5 bulan yang sebenarnya lebih disarankan untuk diberikan ASI dibandingkan dengan susu formula karena gizi pada ASI lebih baik dan cocok untuk pencernaannya karena pencernaan bayi belum sesempurna orang dewasa. Setelah 6 bulan maka akan memasuki MPASI, yaitu makanan pendamping ASI dan ASI.

Apabila Anda ingin memberikan susu formula, maka pilihlah susu formula yang sesuai usia anak Anda. Jangan terlalu sering berganti-ganti susu fornula karena akan menyebabkan gangguan pencernaan pada anak seperti muntah dan diare dikarenakan pencernaannya yang belum sempurna. Pada usia di bawah 1 tahun pun, alergi terhadap susu lebih mudah terjadi.

Apabila Anda ingin mengganti susu formula tersebut, cobalah perlahan-lahan dengan dicampur susu yang lama. Di awal contohnya 1 takar susu lama dan 1 takar susu baru. CObalah hal ini selama 4-7 hari. Apabila tidak ada masalah atau anak tidak memiliki keluhan, barulah mulai diganti dengan susu yang baru.

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, pencernaan anak yang berusia kurang dari satu tahun belum sempurna. Jangan terlalu sering berganti-ganti susu formula karena dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan pencernaan dan reaksi alergi.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar