Sukses

Menyembuhkan Mata Minus

26 May 2017, 22:50 WIB
Pria, 24 tahun.

dok satu2nya cara mengurangi mataminus kan dengan tindakan medis, apakah itu ada efek samping nya? atau apakah ada kemungkinan gagal? karena ada beberapa orang dengan mataminus yg takut untuk dilakukan tindakan medis u/ mengurangi mataminus ny, kuatir gagal lah, kuatir ada efek samping nya, bagaimana dok? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Mata minus dapat dikoreksi dengan menggunakan kaca mata ataupun softlens. Kaca mata dan softlens hanya berfungsi mengkoreksi penglihatan, namun tidak mengurangi minus. Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya Anda juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A. Sebaiknya selalu gunakan kacatama agar minus tidak bertambah.

Mata minus tidak dapat turun karena faktor usia, namun setelah usia 40 tahun biasanya orang akan mengalami plus (hipermetropia), sehingga pada orang yang mengalami minus mata (miopia), minus akan seperti seolah-olah "menurun". Minus terkadang bisa merupakan faktor keturunan.

Sedangkan satu-satunya cara untuk mengurangi minus dengan tindakan medis adalah dengan melakukan pembedahan pada kornea mata, yaitu dengan keratotomi radial, keratotomi fotorefraktif, atau Laser Asissted In situ Interlamelar Keratomilieusis (LASIK). Sementara ini belum ditemukan cara lain untuk menghilangkan minus mata.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar